ITxMakademi: Monitoring Your Data Center with INFRAON - 10 Mei 2022

 Dalam kesempatan webinar kali ini di ITxMakademi, kita belajar bersama mengenal produk INFRAON. Produk INFRAON sendiri telah lama dikembangkan dan digunakan oleh banyak perusahaan dunia sejak 14 tahun yang lalu, namun baru masuk ke Indonesia di tahun ini dengan menggunakan PT Kota Cerdas Indonesia sebagai distributor. 

Produk INFRAON yang semula dikenal dengan nama EverestIMS, banyak digunakan di perusahaan Telco, MSP dan Finansial di negara asalnya, dan juga di beberapa negara lainnya. Dan saat ini sedang mengembangkan jaringannya di Indonesia, market besar ITOM (IT Operation Management) menjadi salah satu target penting dalam manajemen Everest IMS. 

Produk INFRAON sendiri terdiri dari Infraon IMS, Infraon Desk dan Infraon NCCM yang banyak digunakan di lingkungan data center. 

Adapun untuk monitoring data center, biasanya terkait dengan :
- Monitoring perangkat aktif , yang umumnya berbasis IP. Mulai dari perangkat server, jaringan router switch, firewall dll. Semua ini umumnya diakses menggunakan script BASH atau SNMP. 

- Monitoring perangkat fasilitas, yang umumnya seperti AC presisi, UPS, Akses Door, Fire Extinguisher, dimana sekarang ini semua perangkat ini memiliki kemampuan bisa diakses secara IP, baik secara langsung, atau dengan menggunakan EMS (Environment Monitoring System). 






Terima kasih untuk semua peserta yang telah hadir, nantikan terus pembelajaran bersama ITxMakademi di sesi selanjutnya.


Nantikan terus kegiatan kami di www.itxmakademi.com atau www.eventcerdas.com . 





0 Comments